Prangko Keren Posindo

Sering kirim-kirim kartu pos atau surat tidak tercatat? Pastinya butuh prangko kan ya. Prangko ibarat alat tukar yang kita bayarkan supaya kartupos/surat kita bisa sampai ke penerima. Nominalnya berbeda-beda dan cenderung menunjukkan jarak dan waktu tempuh kartupos/surat. Kalau ke kantor pos besar, ada dua tempat penjualan prangko. Di loket pengiriman dan di bagian filateli. Saya pernah coba di kedua tempat. Waktu awal kirim kartu pos, selalu beli prangko di loket pengiriman. Biar sekalian tempel-kirim maksudnya. Tapi sayang, prangko di loket ini gambarnya jelek-jelek (menurut saya lho yaaa). Standar banget. Akhirnya coba di bagian filateli. Ternyataaaaaa….bagus-bagus prangkonya. Bisa puas pilih-pilih. Prangkonya bertema. Ada tema alat musik, flora/fauna khas Indonesia, bahkan ada prangko kampanye program pemerintah. Seperti prangko internet sehat dan aman keluarannya Kementrian Kominfo. Kalau gambar prangkonya bagus apalagi rasa Indonesia banget, rasanya seneng banget kirim kartu posnya. Seperti saat kita terima kartu pos, selain gambar kartu pos, prangko juga jadi pusat perhatian.

Cuman, ada kekurangannya juga beli prangko di bagian filateli. Pertama, belinya harus sepaket. Tidak bisa dipotel-potel, apa ya bahasa Indonesianya dipotel-potel…hehehe… Maksudnya, tidak bisa beli perbiji. Tapi, karena akan sering kirim-kirim, rasanya tidak apa-apa beli sepaket. Nanti tinggal dipilih-pilih mau pakai yang mana. Kedua, kenapa yaaaa…Posindo mencetak prangko dengan ukuran gede-gede walaupun nominalnya sama. Itu, menuh-menuhin kartu pos!!!! Padahal nominal prangkonya hanya 2500, 3000, 5000, 8000, 10.000. Kalau mau kirim dengan nominal penjumlahan dari beberapa prangko, langsung penuh deh kartuposnya. Bingung nulis alamatnya dimana…sigh.

Ketiga, sayang banget kalau prangko model begini dipotel-potel. Kalau tidak dipotel, gimana bisa dipakai. Padahal gambarnya bagussssss!!!

Aduh, sayang banget dipotel :'(

Aduh, sayang banget dipotel๐Ÿ˜ฅ

Ini prangko seri kain tradisional yang saya temukan di bagian filateli Kantor Pos Besar Solo. Cuman ada satu seri. Satu seri isinya 5 prangko yang diplastikin terpisah. Nominalnya 5000. Harga jual seluruhnya 25.000. Suka banget dengan prangko seri ini. Desainnya bagus banget.

Kain Madura dengan karapan sapinya. Kalau dipotek, yang kelihatan karapan doang, kainnya ga kelihatan :(

Kain Madura dengan karapan sapinya. Kalau dipotek, yang kelihatan karapan doang, kainnya ga kelihatan๐Ÿ˜ฆ

2014-01-20 16.51.55

Ini fokusnya kain tradisional atau barong yaaa

Motif batik Jogja plus mbok-mbok yang lagi nge-batik

Motif batik Jogja plus mbok-mbok yang lagi nge-batik

Aduh ga fokus fotonya :(

Aduh ga fokus fotonya๐Ÿ˜ฆ

Di tangan saya, semua prangko ini sudah dipotek-potek…hehehe… Sayang sih, tapi gimana lagi๐Ÿ˜€. Halo Posindooooo, tolong cetak prangko eceran yang keren-keren lagi dong. Biar kita kirimnya penuh dengan suka cita๐Ÿ˜€

 

 

 

2 thoughts on “Prangko Keren Posindo

  1. felicity

    Iya, sayang banget kalo dipotel2x… mungkin yang di bagian filateli kan ditujukan buat koleksi….jadi bukan buat dipotel2x….jadi dibuat lebih cantik deh. Paling males memang kirim perangko yang nominalnya kecil2x ke LN, menuh2xin amplop dan kartu pos aja…trus cape ngelem2xinnya juga๐Ÿ˜€

    Reply
    1. mebigina Post author

      cape ngelemnya, tapi giliran dapet kiriman kartu yang prangkonya bejibun seneng banget….qiqiqi… pernah dapet kartu yang ditempelin prangko sampe 4-5 biji๐Ÿ˜€, nominalnya sen-sen-an gitu kali ya soalnya pake koma-koma๐Ÿ˜€

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s