Holy Journey: Alhamdulillah Disampaikan :)

Yeayyyyy….sudah Juli (dan telat aja gitu postingnya :P). Dan sudah Ramadhannnn…yipiieeee… Alhamdulillah disampaikan lagi di bulan Ramadhan. Tidak punya target apa-apa. Asalkan bisa dijalani tanpa gosip-gosip, tanpa prasangka-prasangka, tanpa ngedumel-ngedumel, tanpa marah-marah, udah seneng banget๐Ÿ˜€. Semoga ada cerita dan rahasia yang Allah bisikkan di bulan Ramadhan ini๐Ÿ˜€. Buat saya, bulan Ramadhan itu seperti kisah perjalanan yang bisa kita buat sendiri alurnya mau bagaimana atau menjadi tak terduga.

Perjalanan Ramadhan yang spesial 5 dan 2 tahun yang lalu. Terasa banget maknanya. ย Lima tahun yang lalu saya sempat hoping dari satu kota ke kota lain. Bisa merasakan tarawih dari masjid di pusat kota sampai ke pelosok desa. Dari masjid yang hingar bingar dengan suara petasan sampai yang sunyiiiii bikin merinding. Ramadhan 2 tahun yang lalu juga merasa spesial meski beda versi cerita๐Ÿ˜€. Kalau dikenang-kenang, Ramadhan kemarin spesial karena lagi menghadapi masalah๐Ÿ˜›. Duh, saya tuh seperti manusia kebanyakan. Kalau lagi ada masalah aja pingin dekat ama Allah๐Ÿ˜€. Berhubung tahun ini tidak ada masalah yang berat-berat, semoga tetap bisa dekat dan dapat perjalanan Ramadhan yang spesial lagi๐Ÿ˜€.

Jelang puasa hari pertama kemarin, saya nekat pulang cepat dari kantor. Pulang 1 jam lebih awal. Takut jalanan macet dan tidak bisa isya berjamaah di masjid. Alhamdulillah bisa sampai rumah sebelum magrib. Kemarin pernah pulang lebih awal juga dan sampai rumah setelah magrib. Padahal bisnya juga Surabayanan yang suka ngebut-ngebut. Untung jalanan ย tidak terlalu ramai jadi bisa tancap gas supirnya๐Ÿ˜€. Kecuali di Prambanan, macetttt. Tapi yang macet motor aja. Apalagi kalau bukan mokmen aka razia motor. Ishhh….mau puasa-puasa pakai razia segala.

Sampai rumah, agak syok. Nyonya rumah kumat vertigonya๐Ÿ˜ฆ. Jadi ga bisa ikut tarawih perdana. Padahal sudah lama ga kumat-kumat, mungkin karena kecapean ya. Alhamdulillah kalau trserang vertigo, beliau tahu apa yang harus dilakukan. Pejemin mata, tidur. Jangan diganggu sampai vertigonya hilang. Malam sudah baikan dan bisa ikutan sahur. Mudah-mudahan kuat ya๐Ÿ˜€. Semoga ramadhan ini nyonya rumah, babe, pricils, dan semuanya diberi kesehatan, kekuatan, keikhlasan, kesabaran ya. Amiiiiin๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s