Short Trip (Part 2): Ngobaran, Pantai Rasa Jogja Bali

Udah cerita dong ya short trip yang cuman setengah hari di part 1. Kalau belum dibaca, monggo dibaca dulu๐Ÿ˜€.

Walaupun sudah direncanakan jauh-jauh hari, saya tetap lupa bawa kamera…sigh. Akhirnya selama trip kemarin cuman poto-poto pakai kamera henpun Gal-ACE. ย Dan ternyata poto pakai kamera henpun di tengah hari bolong itu susaaaahh banget. Ga kelihatan layarnya sama sekali. Jadi ga tahu obyek yang mau dipoto sudah pas belum posisinya. Blur ga. Dan ga bisa setting macem-macem. Hanya bisa setting normal. Mau buat poto panorama pun ribet. Ga kepikiran deh mau di setting yang lain. Begitu lihat hasilnya…lah kok begini begono. Tapi lumayan lah…hehehe. Daripada saiyah manyun aja๐Ÿ˜€. Malah ada objek yang baru kelihatan pas lihat hasil jepretan. Keknya pas mau bidik ga lihat objek ini…hihi. Kurang tahu ya, yang buat layar henpun tidak terlihat di bawah matahari langsung itu apa. Apa memang kelemahan Gal-ACE seperti itu atau karena saya pakai anti spy. Ga ngerti deh…

Jadiiii…kelar makan dan sudah pada kenyang. Ga ngomel-ngomel lagi karna kelaparan. Kita lanjut ke Ngobaran. Pantainya dekat, sebelah-sebelahan. Hanya dipisahkan tebing saja. Tidak sampai 1 km rasanya. Pantai Ngobaran ini ternyata ada dua sisi. Begitu masuk, serasa bukan di Jogja. Tapi di Bali !!! Sisi pertama ini bentuknya tebing tinggi. Kita berada persis di atas tebing. Nah, di pinggir tebing ini ada pura yang masih digunakan umat Hindu. Dimana coba bisa ketemu pantai yang ada puranya kecuali di Bali๐Ÿ™‚.

Puranya bukan yang ini, ada di sebelahnya tapi ga di poto :)

Puranya bukan yang ini, ada di sebelahnya tapi ga di poto๐Ÿ™‚

Ga lupa deretan patung-patung yang saya tidak tahu apa saja kecuali Ganesha. Di bawah patung-patung tidak ada keterangan nama kecuali tulisan seperti “bakti”, “satya”, dan lainnya. Lupa๐Ÿ˜€.

Deretan patung-patung. Masih ada lagi di sekitarnya

Deretan patung-patung. Masih ada lagi di sekitarnya

Agak ke pinggir tebing, kita bisa lihat ombak yang menghantam tebing. Cukup aman karena ada pagar pembatas tapi di beberapa sisi tidak ada. Buat saya yang orangnya kikuk harus ekstra hati-hati. Sebenarnya ada tangga batu menuju ke bawah, ke sisi tersembunyi tebing. Pengunjung bisa kesini tapi ya itu..hati hati yaa kalau ga mau disambut batu batu besar.
Nah dipinggir tebing ada patung seperti Garuda Wisnu Kencana yang menghadap lautan lepas. Mungkin GWK yang di Bali kalau sudah jadi bentuknya seperti ini ya. Versi mininya. Pas mau bidik saya pikir hanya patung Garuda biasa saja. Pas lihat hasilnya..kok ada kaki dan kepala. Ternyata oh ternyata. Yang agak bikin bingung, ni statue Hindu kok ada stupa stupa mini ya. Bukannya identik dengan Budha. Saya yang salah kali ya. Tetap terlihat indah kok.

Hati-hati kalau mau turun ya

Hati-hati kalau mau turun ya

Patung ular di kanan kiri

Patung ular di kanan kiri

Garuda Wisnu Kencana. Baru kelihatan ada kepala dan kaki pas edit :D

Garuda Wisnu Kencana. Baru kelihatan ada kepala dan kaki pas edit๐Ÿ˜€

Stupa??

Stupa??

Disisi ini ga bisa main main pasir. Harus naik ke atas terus turun. Dan taraaaaaa….beautiful isn’t??

Cantiiikkkk...subhanallah. Pingin langsung kipik kipik di air :D

Cantiiikkkk…subhanallah. Pingin langsung kipik kipik di air๐Ÿ˜€

2013-03-19 15.08.08

Damai ya kelihatannya๐Ÿ˜€

Pantaiiii….Pasirnya hasil pecahan batu karang dan karst jadi enak diinjak. Ga bikin susah ngeersihin. Ombaknya ga besar dan sudah pecah duluan. Asyik buat berenang.
Jalan jalan di era digital ini meurut saya kurang asyik. Di tambah waktu perjalanan yang singkat. Tidak bisa menikmatiiii…huaaa… Lebih banyak jeprat jepret sana sini. Pingin hening sesaat disana. Mendengarkan deburan ombak. Merasakan hembusan angin. Membaui laut. Ahh…tidak bisa. Balik lagi apa ya๐Ÿ˜€.ย Satu yang bikin heran, kenapa tiap kali ke pantai di daerah Gunung Kidul ini pasti hujan rintik rintik. Pas di Ngrenehan ya gerimis. Pulangnya hujan deras yang horor banget. Mungkin karena pas masih musim hujan aja ya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s