Yesss!! I love WordPress

wordpress-lovePostingan pertama di awal tahun nih. Berhubungan kemarin dapat surat tjintah dari WordPress, platform publishing socmed favorit saya. Isinya annual report 2012, yang mana baru kali ini dikirimin. Jadinya postingan pertama ini didedikasiin buat WP๐Ÿ™‚.

Hmm…sebenernya mulai blogging dah lama. Tahun 2006-an klo ga salah. Dulu WP belum se-beken sekarang. Awal blogging pakai Multiply. Lumayan aktif disana dan bisa ngerekrut men-temen dan kakak buat blogging juga. Sambil main-main di MP, suka lirik-lirik platform lain. Blogsome, blogspot, weebly, WP juga. Buat akun di semua tempat… Sampai ada temen yang bilang, idiiii banyak amat sih web-nya….qiqiqi… Sebenernya bikin banyak akun cuman buat ngebandingin, yang enak dipakai yang mana yaaa. Yang ga ribet, yang mudah dikustomisasi, yang mudah di-index ama gugel #penting inih :D#. Setelah coba-coba, jatuh cinta ama WP. ย Sampai punya 2 blog di WP, mau jalan 3…hahaha. Trus yang akun yang lain di delete semua, kecuali di MP. Karena itu pertama kalinya nge-blog, jadi buat kenang-kenangan. Ga tahu ya sekarang MP masih eksis atau ga. Denger-denger buat blognya udah dihapus karena mo fokus ke buat olshop.

Posting pertama di WP tuh tahun 2008. Dah lama yaaa… Tapi teteeeeppp, saya ga rajin posting…qiqiqi. Dikit aja tuh jumlah postingannya. Biarpun jarang banget posting, tetep ajah tuh diliatin statistik pengunjung…hahaha…. Narsis!!! Merasa bersalah juga, karena banyak yang datang, kebanyakan dari gugling-gugling, tapi ga dapat posting update. Maapkaaannnn…. Sempet ngalamin masa-masa indah blogwalking dan ketemu men-temen yang ajaib-ajaib. Ajaib saking kagumnya gitu sama mereka. Apalagi sama seorang blogger yang profesinya TKW. Keren yaaaa… Berhubungan makin banyak kerjaan, jadi males posting, males blogwalking #alllesssannnnn… Tahun ini pingin aktif lagi ah. Aktif posting, aktif bw, aktif komen juga. Apalagi sekarang WP makin banyak fitur yang asyik-asyik. Gegaranya juga sempat tersindir ama salah satu posting hasil bw. Pengunjung yang suka datang lagi datang lagi tapi ga ninggalin jejak tuh sama aja tukang intiph…kepoooo… Aduuuhhh….saiyaaa tak bermaksuuudddd. Buat komenin satu posting tuh, buat saya…butuh keberaniannnn. Ga boleh gitu lagi yaaa….kasih jejak, klo ga bisa komen kasi bintang…like gitu. Sebagai apresiasi buat sang blogger yang udah bikin kita seneng baca posting dia. Okeh inaaa???๐Ÿ˜€

Balik lagi soal WP. Kenapa saya tjintah berat ama WP. Dan bigfull thanks buat semua team WP yang udah bikin platform keren kek gini. Bisa buat mejeng-mejeng hasil karya๐Ÿ˜€.

Fiturnya gampang banget diikutin. Mau posting, tambah link di posting, masukin gambar atau video…gampannngggg. Gambar yang akan di masukin juga bisa diedit lho. Malahan sekarang WP kasi fitur tampilan foto kita mau dibentuk seperti apa. Carousel alias bisa digeser-geser akaย slideshow, dibikin mosaic dengan bentuk bulet-bulet atau kotak-kotak, atau mau biasa aja. Di WP juga bisa membuat menu-menu halaman web sampai beranak-cucu. Tampilannya pun bisa dikustomisasi. Mulai dari posisi widgets sampai themes. Themesnya juga bisa kita atur mau yang gimana, WP tinggal nyediain lay outnya yang bagus bagus. Mau ganti background, header, warna…bisaaaa… Mmm…kecuali beberapa themes yang sudah default. Tapi banyakan bisa dikustomisasi juga. Sekarang juga udah ada themes yang khusus buat photobloging. Karena trend sekarang udah bergeser ke berbagi gambar/poto ya. Jadi dibuatkan themes khusus untuk ini. More picture, less text. Naa..model themes beginian cocok banget untuk pamerin poto-poto buat portofolio atau jualannn…qiqiqi.ย WP juga udah SEO friendly. Udah koneksi ke social media lainnya buat dibagi. Facebook, Digg, Delicious, Pintrest, Linkedin, Stumble upon, twitter, macem-macem, tinggal kitanya aja yang setting mau bisa di share kemana.

Naaa…yang paling bikin saya suka dengan WP…mereka selalu kasih motivasi penggunanya buat selalu posting. Keknya ga ada tuh platform yang mau merhatiin penggunanya. Dipake syukur, ga dipake ya udah. Motivasinya kek apa??? Tiap hariiii…selalu ada daily post dari tim WP berupa challenge. Jadi pengguna ditantang untuk memposting apa pun yang sesuai dengan tema yang mereka kasih. Mereka yang berpartisipasi bisa menaruh link postingannya di daily post WP. Yang artinyaaaaa….trafik pengunjung akan meningkatttt. Dari all around the world. Sempet ikutan di Weekly Photo Challenge, dan beneran, trafiknya meningkat. Yang datang banyakan dari luar…qiqi… Orang luar negeri tuh keren ya, mereka murah hati banget kasi bintang-bintang…senennngg๐Ÿ˜€.

Tim WP juga memantau semua posting. Posting yang mereka anggap cool dimasukkin ke Freshly Pressed. Dipajang di wall of fame nya WP yang mana pasti dilihat semua pengguna WP. Trus dikasih badge ….kerennnn…. Ga tahu juga kriterianya apa. Kalau saya lihat emang postingnya bagus-bagus dari berbagai tema. Malahan sempat beberapa kali posting tentang Palestin dan pengalaman seorang muallaf dan baru berhijab. See…mereka sangat terbuka dengan berbagai opini kan๐Ÿ˜€.

Dannn…dari WP juga saya bia buat tutorial sederhana trus di share ke pemerintah desa. Supaya mereka bisa mengoptimalkan potensi desanya dengan koar-koar di media online. Kok pakai WP dan bukan pake platform yang laen atau buat sendiri. Kan udah dijelasin di atassss okehnya WP. Sempet buatin Joomla juga, tapi kok ya ribet…hahaha… Bikin platform sendiri…hmmm…blum bisa memenuhi pesanan yang kasih order…qiqiqi… Alhamdulillah, temen-temen di desa bisa ngikutin, malah rajin posting dibandindin saya. Kalau mau lihat silahakan ke Gumelem Wetan dan Sigeblog ya.

Thanks WP…you really mean a lot for me. Doain ya…insyaalllah tahun ini mo di share ke desa lain. Lagi ribet cari themes gratisan tapi yang CSSnya bisa di edit. Dimana yaa????

 

4 thoughts on “Yesss!! I love WordPress

  1. bebe

    kalau wp.com ga bisa diedit CSS-nya.. kecuali mau bayar pertahun ke wp. Kalau misalnya mau bayar, pakai theme apa aja bisa deh ganti CSS.. ^_^

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s