Bukit Kemuning – Amanah Farm: Holiday Season!!!

Satu tahun lagi akan berakhir ya. Tinggal beberapa hari sudah masuk tahun yang baru. Menurut penanggalan masehi yaa… Alhamdulillah bisa dilalui dengan baik. Ada bad moments. Ada sweet moments juga๐Ÿ™‚. Tentunya penuh dengan tantangan yang dikasih Allah. Tantangan yang memberi peluang untuk bersabar, untuk kuat, untuk berani, untuk memaafkan.
Dan akhir tahun selalu ditutup dengan bulan Desember dong yaaa. Yeaayyyy…holiday season!!! Sebenernya hari raya idul fitri tuh liburnya lebih lama lho dari libur yang lain. Terserah mau jatuhnya di bulan apa. Tapi nuansanya ga berasa liburan, buat sayaa…hehehe…. Ga tahu kenapa. Nah, bulan desember tahun ini cantik banget tanggal merahnya di posisi yang bisa buat cuti panjang.Tanggal 25 Desember dan 1 Januarinya pas diposisi kejepit semua dan di hari selasa. Artinyaaa, kalau cuti 3 hari di tengah-tangah bisa dapat libur 11 hari!! Mana pas musim liburan sekolah!! Senangnyaaaa!!! Jadi cuti nih?? Tidaaakkk…tidak boleh sama bos๐Ÿ˜ฆ. Cuti hanya diberikan kalau mengajukannya sebulan sebelum hari H. Ga boleh mendadak. Kalau pun mendadak, diprioritaskan untuk yang merayakan Natal dan ada hajatan. Biasa ya kalau libur sekolah gini banyak yang khitanan๐Ÿ˜€. Tapi kalau ijin, permisi, dan sejenisnya dibolehkan…qiqiqi…memang pengertian sekali.
Karena 2 pricils liburan di rumah eyangnya *yang berarti juga dititipin ke sayaaa* akhirnya permisi 2 hari sebelum Natal. Kasihan lihat mereka betelur di rumah aja. Kalau jalan sama eyangnya, jadi kasihan eyangnya. Capek pasti. Dan meng-entertaint anak-anak tuh susah-susah gampang ya. Mau jalan-jalan juga bingung. Mall lagi mall lagiiiii. Solo tuh kurang tempat rekreasi buat keluarga, banyakan mall-nya. Tempat rekreasinya juga ga terintegrasi *aduh bahasanyaaa :D*, yang ada tempat makannya, ada playgroundnya, ada parkiran luas, ada rekreasi buat orang tua supaya ga bengong, yang bisa nyatuin anggota keluarga. Belum ada di Solo๐Ÿ˜ฆ. Dan ini beneran bikin saya agak bingung ngerencanain liburan akhir tahun buat pricils dan anggota keluarga yang lain. Tahun kemarin kita liburan ke WBL ama Jatim Park 2. Tahun ini rencananya di Solo dan sekitarnya aja karena Bune AzkaMbul ga mau ke luar kota. Lagian kalau keluar kota si Babe ga mau ikutan karena pasti nginap. Jadi kepikiran sama piaraan-piaraannya. Setelah lihat foto-fotonya Vian, jadi pingin ke Agrowisata Bukit Kemuning di Karang anyar. Fotonya bagussssss. So, diputuskanlah kita ke Bukit Kemuning.

Ngelepasin tegang....fiuuhhh.... @beberapa meter sebelum Parang Ijo

Ngelepasin tegang….fiuuhhh…. @beberapa meter sebelum Parang Ijo

 

Dan ternyata informasi tentang Bukit Kemuning di internet itu minim sekaliiiiiii *bejek bejek viann*.ย Selama perjalanan bener-bener was-was, kalau ga ada apa-apa trus kemana yaaa… Bener-bener ga ada bayangan. Bukit Kemuning ini sebenernya perkebunan teh yang menyuplai untuk PT. Gunung Subur, itu yang produksi teh kepala djenggot. Hanya kebunnya tidak seluas dan seapik di Puncak dan Tembi (Temanggung). Kelihatan pas kita sampai di lokasi. Lha, agrowisatanya mana??? Ada banyak sih resto-resto. Malah beberapa menyediakan playground. Tapi bukan yang kita mauuuu… Mau ke kebun tehnya juga males. Selain gerimis, khawatir ada kejutan-kejutan ga bagus buat anak-anak dibalik rimbun pohon teh. Tau ya maksudnyaaaa. Akhirnya kita balik arah ke air terjun Parang Ijo. Lagi tanpa bayangan gimana jalan dan lokasinya!!! Ternyataa…jalan ke Parang Ijo tuh nanjak!! Hampir 60 derajat. Mana di bawahnya jurang ama sungai. Beneran sepanjang jalan pada tahan napas semua *kecuali pricils, emang ya anak-anak tuh ga ada khawatir-khawatirnya*ย Begitu sampai di jalan yang datar, langsung berhenti, keluar, tarik napassssss…. Tatuttttt…. Dan semua sepakat ga ke Parang Ijo. Haiyaaa…itu jalan udah bikin sport jantung. Yang naik juga banyakan motor dan berpasangan. Pasti deh disana isinya orang pacaran semua…ckckckck. Tapi, biar jantungan tetap pose-pose dooonnnnggg… Apalagi si dhidot, banci kamera banget…qiqiqi… Alhamdulillah, pemandangannya bagussss. Bisa lihat kota ย Karang anyar bahkan waduk gajah mungkur. Vila-vila imut dan warna warni. Cakeeeeepppp. Setelah 2 kali kecele, kita putusin ke Amanah Farm. Belum pada pernah kesana kecuali saya, jadi ada gambaran gimana-gimananya disana๐Ÿ˜€.

Amanah Farm....banyak wahana buat semuaaa

Amanah Farm….banyak wahana buat semuaaa

Ada rejekinya juga ternyata muter-muter dulu sebelum ke Amanah Farm. Ternyata kalau pagi mereka sibuk ngurusin yang lagi outbond. Baru bisa ngelayanin pengunjung setelah jam 10an. Kita sampai sana jam 10.30. Hmm…. pertama kali ke Amanah Farm tahun 2007 ngantar anak-anak SD outbond. Udah 5 tahun yaaa. Banyak perubahan di sini, makin bagus fasilitasnya. Amanah Farm ini konsepnya wisata keluarga yang tidak hanya bikin kita lebih dekat ke alam tapi juga menyatukan keluarga. Ada permainan dari balita sampai dewasa yang semuanya permainan outdoor. Untuk bermain disini, tidak mengeluarkan biaya sama sekali, kecuali permainan-permainan tertentu. Ada kolam ikan, mulai dari pembibitan yang isinya telor-telor ikan sampai kakek neneknya ikan yang guede guedeeee. Ada rumah kelinci. Suka deh rumah kelinci ini. Si babe saya geret-geret kesini dan terkagum-kagum dia…qiqiqi… Niatnya biar si babe lihat kandang kelinci yang nyaman buat si kelinci ย tuh kek apa. Seneng si babe.

Sungai buatan yang dikapling-kapling jadi kolam ikan

Sungai buatan yang dikapling-kapling jadi kolam ikan

Ada kebun strawberi. Waterboom imut. Kolam anak. Main lumpur. Nanam padi. Susur sungai. ATV. Trampolin. Playground. Kalau yang suka tantangan bisa nyobain jembatan oglang agling, flying fox, dan titian tali yang dibawahnya kolam ikan. Ada resto juga dan bakery. Semua makanan disini organik lhoooo. Ya ikannya, ya ayamnya, ya sayuranya, ya buahnya. Semua hasil budi daya sendiri. Pupuknya juga hasil olahan sampah organik sisa-sisa makanan pengunjung dan kotoran hewan. Ada pusat pengolahan sampah yang bisa kita lihat juga. Ikannya juga ga bau tanah karena dibiakkan di kolam mengalir dan ga dikasi makan beberapa hari sebelum dimasak. Jadi dagingnya keset enak. Dapurnya juga bersih, bisa kita lihat langsung cara masaknya. Jadinya ga khawatir. Tapi ya itu….lamaaaaaaaaaa…. Bisa satu jam keluar makanannya. Jadi kalau kesini, langsung cari saung, duduk manis, pesen makanan, mainnnnnnnn. Selesai main, makanannya dah di meja. Yah, ini berlaku pas musim libur ya. Pas rame-ramenya. Dan pas jam makan siang. Kalau hari biasa keknya normal-normal aja. Makanannya enak semua. Rotinya juga, paling suka yang roti pisang kismis. Endussss. Ga tahu ya enak karena emang enak benerrrrr apa karena laperrrr…qiqiqi… Yang jelas ludes semuaaa.

Sesi manciiiiiinggggg....

Sesi manciiiiiinggggg….

Oya, pas di sana semua ikutan mancing. Dari babe sampe pricils, apalagi si dhidot, ayah dhidot, ama baber. Sabarrrr bangettt nungguin tuh ikan. Kalau Azkambul dan saya, jangan ditanyaa…qiqiqi… Kemarin kita sewa 3 pancing seharga 5000/pancing. Berhubung pelayan Amanah sibuk semua, jadi pancing-pancing pengunjung yang udah pulang dibiarin betebaran. Jadilah kita pungutin…qiqiqi… Dan kita suksesssss….matahin 2 pancing, ngilangin 1 pancing karena digeret ikan dugong yang nyamar jadi ikan mas ke tengah kolam, kehilangan 1 ikan karena loncat lagi kolam. Kerusakan itu sungguh bukan salah kita, itu karena si ikan genduuuuuttt *ngelessss…qiqiqi*.ย Alhamdulillah bisa bawa pulang 4 ekor ikan mas total berat 1,6Kg dan semua pancingannya si dhidot…Yeaaaayyyyyyyyy. Nih pricils bener-bener terobsesi mancing kek ayahnya. Asli seneng banget sekeluarga. Bener-bener happy. Suka deh. Semoga semua ย diberi kesehatan terus ya, diberi waktu luang yang cukup buat ngumpul-ngumpul. Masih ada libur akhir tahun nih. Bakal ketambahan 3 pricils lagi. Makin rameee๐Ÿ˜€

2 thoughts on “Bukit Kemuning – Amanah Farm: Holiday Season!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s