The Mayor

Deg-deg an…. Ga ikut milih tapi deg-deg an. Makin deg-deg an liat hasil sementara. Kenapaaaa…. Oh kenapaaaa…. Kenapa si bapak makin tinggi aja hasilย  suaranya. Hiks..hiks…

Di sini dah hampir 2 putaran. Dan ga mungkin bisa masuk ke putaran ketiga. Dan si bapak makin tenar aja. Jadi banyak yang ngincar. Tapi saya mau bapak tetep di sini aja. Egois. Biarin!!! Ga rela pas si bapak jadi calon gubernur DKI. Rasanya ga rela juga kalau Tuhan maunya si bapak mimpin daerah lain. Pinginnya ga usah jauh-jauh. Jadi Gubernur Jateng aja. Tapi Tuhan maunya lain.

The mayor. Love you…. poto diambil dari http://world.time.com

Mungkin udah takdir si bapak mimpin Jakarta ya. Mungkin udah saatnya Jakarta dipimpin si bapak yang dinilai banyak orang berkompeten. Mungkin udah saatnya Jakarta direnov si bapak yang dinilai sukses merenov Solo. Mungkin udah saatnya saya harus berbagi seseorang yang hebat ini dengan orang lain. Mungkin udah saatnya….

Buat Bapak,maturnuwun sanget udah mimpin kita. Udah pasti ada plus minusnya saat Bapak mimpin kita. Tapi saya ngerasa banyak plusnya๐Ÿ˜€. Dan saya pingin mengenang momen ketika kita bertemu. Bapak pasti ga kenal saya. Tapi bapak tahu, saya adalah rakyat Bapak. Yang harus Bapak layani.

Saya sering lihat bapak muter-muter. Keliling Solo. Ga pake iring-iringan polisi. Cuman mobil sedan dinas tok thilllll (belum pake mobil esemka). Ga pake ajudan. Bapak sidak ke stasiun. Langsung lenggang kakung aja tuh nemuin kepala stasiun. Sampai-sampai staff stasiun Purwosari salah tingkah. Pingin deh rasanya kemarin teriak-teriak manggil Bapak. Tapi malu….hehehehe…

Saya juga ingat pas karnaval di Slamet Riyadi. Bapak naik kuda, nyalamin kita-kita. Si dhidot seneng tuh bisa salaman sama bapak dan diajak ngobrol bentar. Padahal banyak yang teriak-teriak manggil Bapak. Pas karnaval SBC malam (yang pertama kali diselenggarain malam). Saya takjub lihat bapak keluar dari protokoler nemuin kita-kita. Terus ada tamu negara lain yang pingin naik kuda bapak, bapak bolehin aja tuh dinaikin pas karnaval. Bapak milih jalan kaki. Saya tahu karena saya berdirinya deket bapak. Tapi ga boleh ya ama panitianya. Bapak tetep disuru naik kuda. Ya iyalah…kan kita pingin lihat Bapak bukan si bule….hehehe…

Saya juga ingat. Pas karnaval bapak diwawancari banyak media. Koran, tipi, radio. Simboke azka deket-deket bapak tuh, numpang poto. Udah ketar ketir aja bakal diusir. Tapi ga tuh. Bapak malah senyum-senyum aja liat kita. Ga ada ajudan atau petugas pengamanan buat ngamanin bapak. Kita kayaknya mudah aja ngedeketin Bapak.

Saya juga ingat pas pembukaan SIPA. Seharusnya yang membuka dengan pukulan alat musik tuh bapak. MCnya dah bilang gitu, Bapak yang mukul. Tapi bapak malah ngasi ke tamu lain yang ikutan naik panggung. Bersahaja banget ga sih. Tentunya si tamu seneng banget ya, dapet kesempatan buka event internasional gitu. Merasa dihargai tuan rumah.

Saya paling ingat. Pulang dari rumah sakit. Hujan-hujan. Mau nyebrang, mobil motor pada kenceng. Tiba-tiba dari arah timur ada mobil sedan item plat merah yang jalan pelan-pelan trus brenti. Kita disuru lewat. Pas liat…eeee…si Bapak. Seneeeennnnggg bangetttt. Lebih seneng kalo dikasih tumpangan…hehe…ngarep.

Bapak fenomenal banget. Saya ga membayangkan Solo bakal kayak gini. Hebat banget. Bangun ini itu. Fasilitas makin ok. Jadi makin banyak pendatang. Solo makin rame. Tapi Solo tetep ademmmmm. Investor makin banyak. Babenya Dhidot ikutan seneng, proyeknya jadi ikutan mulussss๐Ÿ™‚. Spot-spot yang mangkrak dibenerin. Dibagusin. Dibuka untuk umum. Siapa sangka Balekambang yang dulu spoky banget, gelap, angker, ga keurus. Bisa cantik kek gini. Asyik buat leyeh-leyeh. Solo perlu banyak tempat kek gini nih.

Ada yang belum OK?? Pastinya ada. Saya bukan pemimpin. Tapi saya yakin seyakin-yakinnya, ga mudah jadi pemimpin. Masih ada PR-PR yang belum terselesaikan. Dan tidak mungkin ada pemimpin yang bisa 100% sukses. Menyatukan visi misi bukan perkara mudah. Merubah mindset untuk melayani ga mudah juga. Ada yang nyeleneh-nyeleneh dikit, wajarlah. Ada yang iri? Pasti. Ada yang menekan? Tentunya. Tapi hati nurani pemimpin yang bersihlah yang bisa menjawab tantangan yang datang.

Pak Jokowi, Anda luar biasa. Makasi udah mimpin Solo. Makasi makasi makasi. Saya harus rela ngelepas Bapak. Moga sukses ya pak disana. Tetap jaga kebersihan hati ya pak. Jadikan Jakarta lebih baik๐Ÿ˜€. Saya bakal kangen ama Bapak nih๐Ÿ™‚

Nb: pingin nulis ini kemarin-kemarin. Tapi ntar pemilih bapak tambah banyak abis baca ni posting….qiqiqiqi

Nbb: kira-kira buat 2014 cocok ga ya??? hmmmm…๐Ÿ˜‰

Leave a Reply

