Trip to Pari Island

pantai pasir perawan…bisa jalan ampe ke pulau kecil…ga dalem kok๐Ÿ™‚

Ga tahu kenapa, si ABG ndut ini selalu sukses meracuni para hippies@office buat jalan-jalan ga tentu arah dengan bujet terbatas di saat tanggal tua dan ga ada honor dari sana sini. Padahal saya sudah putus asa ngajakin jalan sana sini dan cuman jadi bahan obrolan aja. Kurang bukti apa ya. Soalnya si ABG suka kasih bukti poto-poto dan segudang bualan cerita karena dia dah pernah kesana. Dan rayuannya itu…maut banget. Pernah si ABG ngajakin arung jeram di Gua Pindul, sayang ga bisa ikutan. Begitu liat poto-poto dan gombalan dia, nyeselnya ga ketulungan. Dan tampak tidak mungkin bisa ke sana lagi.

 

 

Kali ini si ABG sukses ngeracuin para hippies jalan ke Pulau Pari. Yang diracunin sesepuhnya dulu, karena paling ga tahan godaan jalan dan siap nanggung semua akomodasiย pinter ngeracunin ABG polos lainnya. Jadilah kita, 7-hippies, bersuka ria di pulau yang katanya landscapenya mirip ikan pari.

Pulau Pari ini ada di gugusan Kepulauan Seribu. Belum setenar Pulau Bidadari, Pulau Pramuka, atau Tidng karena baru beroperasi 1 tahun. Dulunya hanya pemukiman penduduk biasa tanpa satu pun yang punya inisiatif jadiin wana wisata. Padahal ada spot-spot snorkling yang ga kalah bagus. Sampai kemudian ada Bang Rian dan Bang Andi yang ngajak warga untuk sadar wisata dan mendirikan operator wisata Paradisonesia. Nah, kita pake jasa mereka untuk memandu trip 2hari1malam.

Di Pulau Pari ga ada penginapan. Ada wisma LIPI tapi jumlah kamarnya terbatas. Untuk menampung pengunjung, rumah-rumah warga di jadiin homestay. Seperti vila di Batu,Malang, yang sebenarnya rumah penduduk bukan vila beneran. Ini jadi pemasukan tambahan buat warga sekaligus ngajak warga berpartisipasi supaya Pulau Pari makin moncer dengan ย beri pelayanan terbaik. Kalau sampai pengunjung komplain karena rumah kotor, berdebu, air mati yang rugi kan warga sendiri. Beruntung kami dapat rumah mungil yang bersih banget. Sampe dapur dan kamar mandinya bersih banget. Saking bersih dan rapi sampai kami agak sungkan ngeberantakin. Oya, perlengkapan dapurnya komplit jadi bisa masak-masak kalo mau.

Tidak semua rumah warga dijadiin homestay. Biasanya selang seling. Rumah warga-homestay-rumah warga-homestay. Jadinya bisa berbaur dengan penduduk setempat. *psssttt….homestay kita sempet dikunjungi biawak. untung cuman numpang lewat…*ย Tapi kalo mau merasakan petualangan, kemah di tepi pantai jug bisa asalkan lapor dengan pihak berwenang. Ada titik titik buat kemah yang asyik.

Apa yang bisa dilihat? Spot andalan Pulau Pari adalah pantai pasir perawan, snorkling, dan keliling pulau. Kita dipinjemin sepeda 1 1. Kalo ga bisa naek sepeda bisa digoncengin ama pemandunya. Kemarin kita ditemenin bang ade yang kalem dan sabar banget ngadepin kami yang ceriwis. Ada bukit matahari juga. Bukit buatan hasil dari timbunan galian material laut untuk bangun dermaga. Dari sini kita bisa lihat ujung ujung pulau dan matahari terbit. Kalau mau lihat sunset, nyepeda dulu ke arah wisma LIPI trus jalan kaki ke ujung bekas dermaga. Sebenernya bisa lihat dari pinggir pantai. Tapi lebih asyik kalau ke dermaga lama.

Spot snorklingnya, buat saya yang pemula, bagus banget. Rasanya snorkling tuh kek masuk dunia lain. Dunia lain yang Tuhan ciptakan untuk kita intip. Bener bener takjub dan bersyukur dikasi kesempatan buat ngintip. Sayangnya polusi Jakarta terseret sampai sini. Ga di laut ga di daratan. Banyak sampah. Saya sempet lonjak kegirangan liat ubur ubur transparan melambai lambai *snorkling sambil ย lonjak tuh gimana ya…hehe*. Begitu di deketin…ealah…plastik. Di darat juga gitu. Sangat tidak mungkin itu sampah penduduk setempat. Ternyata polusi Jakarta terbawa sampai berkilo kilo ke tengah laut.
Merencanakan trip ke pulau pari?? Yuk, ga mahal kok. Paket 2hari1malam cuman 340ribu dan semakin murah kalau anggotany bertambah. Harga-harga kbutuhan macam air, mie, bakso juga ga mahal. Masih hrga standar.

sedikit informasi harga-harga๐Ÿ™‚

Pocari,Tebs, dan sejenisnya 6000
Teh panas 2000
Mie rebus pake telor 5000
Bakso 6000
Kelapa muda 8000

beberapa spot asyik buat poto-poto๐Ÿ™‚ *pic taken by Me ^,^ and Vian 0,0

 

2 thoughts on “Trip to Pari Island

    1. mebigina Post author

      maaaaaappp yaaa baru dibalas. untuk ke pulau pari, bisa menghubungi salah satu operator ini, bang andi di 085885932745.
      #bang andiii…punten ya di broadcast no hpnya, mudah2n bawa rejeki buat bang andi dan kawan2๐Ÿ˜€

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s