Goyang Pinggul- Hidup Selalu Indah Khann…

Sebenarnya kisah ini saya ambil dari salah satu kisah di bukunya Ajahn Brahm “Si Cacing dan Kotoran Kesayangnnya 2!” tapi dengan versi sendiri tentunya…:D

Seberapa sering kita merasa terpuruk karena kondisi yang tidak kita harapkan, tidak kita sangka-sangka, tidak kita inginkan. Sering sekali. Karena memang hidup penuh dengan ketidakpastian. Detik ini mungkin kita dalam kondisi totally happy. Tapi tidak tahu satu jam lagi mungkin kita menerima berita duka atau tertimpa musibah. Ikhlas dengan apa yang menimpa kita bukan perkara mudah. Mengucapkannya sih gampang.

Ada seorang pemuda dengan tangan kanan yg ajaib. Dia pelukis. Banyak lukisan hebat dihasilkan dari tangan kanannya yang ajaib itu. Lukisannya banyak diburu kolektor bahkan sebelum apa yang akan dilukis terlintas di benak pemuda. Kaya? Tentu saja. Hari-hari bergulir. Seperti bisa ditebak. Sebuah kecelakaan merenggut tangan kanan ajaibnya. Pemuda itu buntung sebelah. Frustrasi. Belum siap dengan kondisi ini. Masih ingin terus melukis. Masih ingin terus berkarya. Dalam kondisi depresi, pemuda itu berniat bunuh diri dengan meloncat dari gedung tinggi. Ketika akan meloncat, ia melihat pemuda lain sedang menari. Goyang pinggul. Goyang patah-patah sampai goyang gergaji. Bahkan menempel di tembok sambil goyang-goyang. Ouwh..he is look sensual… Yang bikin terpana, pemuda itu buntung dua-duanya. Tanpa tangan sama sekali. Dan dia menari!!! Pemuda itu berpikir, “Dia yang buntung total itu bisa menari-nari, gembira, kenapa aku malah justru berduka”. Pemuda itu merasa lebih beruntung dan yakin hidup tidak berubah kiamat hanya karena tangan kanan ajaibnya tidak ada. Akhirnya turun, menemui pemuda buntung tersebut.

“Terima kasih, kamu menyelamatkan hidup saya. Apa sih yang bikin kamu bahagia, menari-nari padahal kamu ga punya tangan sama sekali”

“Menari??? Sapa yang nari? Saya lagi pingin garuk-garuk pantat. Gatel bangeeeettttt….. Mau nolongin garuk ga?? Plissss”

Tarik sendiri deh kesimpulannya…😀. Life is beautiful, isn’t it??

2 thoughts on “Goyang Pinggul- Hidup Selalu Indah Khann…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s