Naik Motor (Ga Sama Dengan) Berpikir!!!

Alhamdulillah, awal tahun ini satu resolusi sudah tercapai walau langsung bikin celengan ludes. Akhirnya jadi juga beli motor…yipiiiii… Alasan yang memang memaksa untuk beli motor, karena tinggal saya yang bisa disuruh ini itu ngantar ke sana ke situ… (eh sama aja)…ke sini. Lama-lama ga tega juga lihat ortu naik turun bis atau terpaksa nodong abang yang sibuknya ga kira-kira. Tapi sudah beli bukan berarti sudah bisa naik motor…Prinsipnya, beli aja dulu, urusan belajar secara alami pasti bisa …qiqiqiqi…

 

Kenapa baru belajar sekarang? Coz, merasa baru butuh sekarang…😀. Sampai kuliah, mobilitas dengan motor tuh jarang terjadi. Teman-teman juga jarang naik motor. Lebih sering jalan kaki atau naik angkutan umum. Pas baru pindah ke Solo, terasa bener keanehan orang-orang yang ga percaya kalau saya ga bisa naik motor. Secara, anak SD pun dah jago naik motor. Lagian juga ga masalah, masih bisa ngangkot ini. Tapi kok ya kasian juga lihat ortu.

 

Kata orang, kalau sudah bisa naik sepeda pasti bisa naik motor. Oke, berarti tinggal lanjut ke level intermediate. Masalahnya saya kalau naik sepeda ga bisa pelan, pasti ngebut. Ga peduli jalan gronjal-gronjal atau mulus, datar atau naik turun, sendirian atau goncengin. Pernah gonceng pricil, magrib-magrib, ngebut. Dia teriak-teriak, saya cuek aja. Sampai rumah lapor sama eyangnya, dimarahi deh. Kemarin juga habis dimarahi. Saya naik sepeda, ibu naik angkot. Start bareng. Sampai rumah duluan saya. Kamu tuh ya…ngebuuutttt ajaaa….qiqiqiqiqi…

 

Kebiasaann ngebut ini terbawa-bawa pas latihan naik motor. Sampai capek abang ngomelin. Ternyata naik motor tuh ga sama dengan penelitian ya. Ga pake otak kanan. Ga perlu dipikirin. Naik motor atau kendaraan apa pun yang kerja otak kiri. Kalau pake otak otak kanan yang ada jalan tersendat-sendat, belok kaku, ngerem ga mulus, bawaanya tegannnggg mulu. Kuncinya rileks aja. Jangan mudah panik. Saya belajar bukan motor matic, yang biasa. Masih bingung kapan naikin gigi, turunin gigi. Kata abang, dirasain dong. Lama-lama bisa sehati juga nih dengan si Paijo (yup, it’s name paijo…qiqiqi) tiap saat dielus-elus, dirasain, dipuji-puji…haiyaahh…

 

Anyhow, akhirnya minggu kemarin saya coba jalan sendiri. Seputar kampung aja sih.Survive, setelah nyaris nabrak gerobak cimol depan SD dan abang-abang bawa bagor gede. Cuek aja diteriakin. Wong belajar kok…qiqiqiqi

6 thoughts on “Naik Motor (Ga Sama Dengan) Berpikir!!!

  1. dheeasy

    Sampai sekarang -dikeluarga besar- cuma saya yang tidak bisa -dan tidak berani- nyetir motor… Saya bisa naik sepeda, tapi nyali saya ciut setiap kali liat kendaraan lain berliweran di kanan dan kiri saya…

    Selamat menikmati -jadi- bikers ya mba🙂

    Reply
  2. Citra

    Inaaaaa~
    Di sini jg pada heran kalo bilang aku nggak bisa naik motor. Hehe…
    Udah coba belajar, tp kyknya blm lulus jg🙂

    Reply
      1. Citra

        Gak bisa na, huhuhu~

        Dah pernah belajar, tp cuman sampe perempatan deket rumah, dah gitu beloknya kiri terus, wkkkkkkk

        Mo belajar yg matic aja ah… gak pake gigi2an🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s