KA Madiun Jaya, kereta full music

Setelah Joglosemar alias Banyubiru merasakan kalah saing sama dedengkotnya -Pramex- dan kondisi rel yang terkena rob…. Si Joglosemar tidak bisa lagi diandalkan.

Sekarang saya agak malas naik Pramex jam 06.55. Liburan anak sekolah bikin angkot malas beroperasi. Jadilah saya telat terus sampai stasiun. Mudah-mudahan, pekan depan angkot pulih seperti semula. Ga enak juga telat ngantor terus. Biasanya, kalau telat saya numpang KA. Lodaya tujuan Solo-Bandung. Berangkatnya pukul 08.30, yang berarti saya telat 2 jam ke kantor. Sebenarnya bisa naik Joglosemar aka Banyubiru yang menurut jadwal berangkat ke Yogya pkl 07.25. Tapi kereta yang satu ini benar-benar tidak bisa diharapkan. Telat bisa sampai 1 jam lebih. Atau, kalau sudah duduk manis di dalam kereta, tiba-tiba kepala stasiun cuap-cuap lewat pengeras suara yang sember “Sorry…sorry…Joglosemar ga berangkat ke Yogya nih. Penumpang turun aja ye. Naek Prame jam 9 aja… Gitu. Sorry banget deh”ย ย  (ini versi saya.. :P). ..duh males banget. Tidak jelas kenapa si Joglo malas jalan, mungkin karena “rob” di Semarang agak mengurang performa-nya. Yang jelas sekarang jadwalnya berubah jadi jam 09.25 dari Staisun Balapan.

Nah bulan Juli ini ada trayek baru Madiun-Solo-Yogya. Nama keretanya Madiun Jaya. Warna badan dan tipenya persis Si Joglo. Bedanya, kursinya hadap-hadapan dengan bantalan sofa (empuk… :P).Dan full musiccccccccccc….. hahaha baru sekali ini kereta ada musiknya, kayak bis kota aja. Asyik juga. Suaranya cukup jernih dan jelas, bisa ngimbangi tuuuut-tuuuuuuut-nya kereta๐Ÿ˜€.

Trayek si ManJa 3 kali sehari. Jadi berpikir, Solo-Madiun berapa jam ya…boleh tuh sekali-sekali ke sana naik kereta. Berangkat dari Stasiun Purwosari (ke Yogya) pukul 07.25. Sampai di Yogya kira-kira pukul 08.15. Klaten dan Maguwo berhenti. Kalau trayek ke Madiunnya saya belum tahu. Paling tidak ada pilihan kereta Yogya-Solo selain Pramex yang mulai menurun performanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s